Senin, 27 Mei 2013

KELOMPOK HACKING



1. Kelompok Black Hat
Para hacker yang menjelma menjadi cracker / attacker yang menggunakan kemampuannya untuk tujuan kriminal dan cenderung membahayakan kepentingan pihak lain. Pada umumnya orang-orang yang tergabung dalam kelompok ini adalah yang bergerak secara individu atau sesuai idealisme tertentu dan tidak terikat atas kepentingan pihak tertentu.

2. Kelompok  Grey Hat
Para hacker yang memberikan informasi yang diperoleh ke para attacker maupun para vendor, untuk memperoleh imbalan tertentu. Kelompok ini dikenal juga sebagai cracker, yakni orang-orang yang tidak memiliki keberpihakan pada pihak manapun dan menjual berbagai informasi yang diperlukan sesuai kebutuhan yang ada.

3. Kelompok  White Hat
(hacker sejati) Orang-orang yang melakukan aktivitas hacking dalam rangka memperoleh informasi tentang celah-celah keamanan, maupun kelemahan-kelemahan yang dimiliki untuk diberikan kembali kepada pihak yang bersangkutan untuk disempurnakan kembali.

4. Kelompok Blue Hat
yang punya kemampuan seperti white hat, tapi berkecimpung di dunia pendidikan.
Pada umumnya kita selalu menganggap bahwa orang-orang yang serik merusak website lain itu disebut Hacker, namun aslinya dalam dunia bawah tanah Komputer terdapat beberapa kelompok yang berbeda dengan aktifitas yang berbeda pula, Antara lain :
a. Kelompok Anarkis
b.  Kelompok Cyberpunk

c. Kelompok Cypherpunk  
d. Kelompook Penulis Virus ( Virus Writer ) 
e. Kelompok Pirate / Pembajak
f.  Kelompok Phreaker
g. Kelompok Hacker 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar